Posted by: arumchan | December 12, 2010

Befriending the enemy

As a home-manager, I share the oh-so-fun housework with hubby. Well, that is on the weekends when hubby is at home. But weekdays are off-limits, kasihan hubby yg udah kerja keras dari pagi sampe malem 😉

I was seriously considering of hiring a part-time maid, yg pulang-pergi itu lho. Cuma buat nge-pel, cuci piring, and all the other dirty work. Call me a control freak, tapi I don’t trust other people to do my cooking and laundry– it’s too personal. Tapiii.. mikir2 cost-nya untuk si asisten ini, kok mahal juga ya.. di kompleks ini the rate is around Rp300.000. Itu juga saya belum tahu spesifikasinya seperti apa (computer kalee, pake spec segala). Namanya juga istri (C)PNS, gajinya kan mungkin gak gede2 amat, tapi harus cukup untuk our small family. Coz I won’t accept any dirty money, period. Klo dipikir2, upah si asisten itu kurang lebih senilai dengan persediaan popok Botchan untuk sebulan. Atau budget makan 10-15 hari. Atau tagihan listrik-air-telfon sebulan (yes, rumah kita masih bisa ngirit dgn daya listrik 900watt, alhamdulillah). Bahkan ngelebihin tagihan internet bulanan, atau budget pemakaian HP saya dan hubby. Jadi, sayang kan? Sayang atau pelit yah, aku gak tau, but this for us is not an ultimate need krn udah terpaksa terbiasa ngurus rumah dan tetek bengeknya sendiri. Pertimbangannya cuma supaya I can spend more time with Botchan and less time with the house chores— terutama ngepel dan cuci piring, ampun dah.

Tapiii, tempo hari nyempetin keluar rumah pas Botchan tidur siang dijagain sama Hubby. Ke pusat perbelanjaan deket rumah dan di sana kebetulan ada sale promo ember yg ada alat untuk memeras pel, tanpa kita harus meres sendiri pake tangan. Ick. That’s the part I HATE most about mopping– meres pelnya itu. Harganya juga Rp54.000, not bad. Dapet free toilet brush lagi! So it’s technically cheaper than that promo price (halah, emak emak mode:On banget nih).

Besok pagi2 sekali, nyobain deh tu ember… and voila, it worked! I was mopping happily and time-efficiently, not getting my hands dirty. Hyahyahya… sampe hubby kaget, by the time dia bangun kok rumah udah selesai di-pel, dikiranya aku kesambet apaan. So… I’m not saying I love mopping, but at least I made it more bearable. And faster. Jadi berkurang satu alasan untuk nyari asisten rumah tangga dan lebih banyak waktu untuk doing everything else dan main ama Botchan juga. Masih bisa nyimpen duit Rp300.000 buat keperluan lain seperti ikutan kelas aerobics popoknya si Botchan. This is what I call “befriending the enemy: house-wife style”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: