Posted by: arumchan | April 1, 2011

keeping the faith

Alhamdulillah, sudah akhir bulan (bahkan udah tgl 1 nih pas nulis ini). Alhamdulillah Hubby sudah dapat honor dari kantornya. Gajinya belum.. insyaAllah awal bulan Mei baru dapat yg selama ini tertunda.. tapi untuk sementara udah alhamdulillah sekali dengan honor bulan ini, bisa bernafas agak lega :’)

Suami alhamdulillah bekerja jadi PNS, tapi sekarang masih CPNS. Kalau memperhitungkan standar gaji CPNS dengan biaya hidup sekarang di sini, memang sepertinya angkanya jauh— jauh lebih tinggi angka biaya hidup maksudnya ;p Perasaan udah mencoba sehemat mungkin dalam belanja, tapi kok angkanya tinggi terus yah… belum lagi ada rencana insyaAllah mau memasukkan Botchan ke playgroup, yang juga biayanya lumayan dengan SPP yang lumayan pula (rencana Homeschool masih nunggu Botchan agak besar, insyaAllah menjelang masuk SD hehehe). Dan semua keinginan/rencana/kebutuhan lainnya yang membutuhkan persiapan dana yang ehem..ehem..

But like my mom said, kalau lihat dari struk gaji, kita bertanya apakah akan cukup untuk hidup sebulan ke depan… tapi yakinlah bahwa Allah Maha Kaya dan rezekiNya sangat luas. Jadi berapapun yang didapat harus dicukup-cukupi, semua rencana dibuat prioritas dan direncanankan berdasarkan dana yang ada. Tanpa rasa cukup itulah maka gaji sebesar apapun nggak akan pernah cukup. Dan rezeki Allah bisa datang dari mana saja, siapa saja, dan dalam bentuk apa saja.. not just money or material things but hal2 penting lainnya seperti kesehatan, ketenangan hati, keharmonisan keluarga, dan hal penting lainnya… things that money can’t buy dan hanya datang dari kasih sayangNya terhadap kita.

Kalau banyak denger cerita tentang mudahnya mendapatkan uang yg nggak halal asal-usulnya, apalagi dunia kerjanya Hubby yang we-all-kow-what-can-happen-but-is-considered-taboo-to-talk-about, saya hanya pesan sama Hubby: awas, jangan sampai yang seperti itu dibawa pulang dan diberikan ke kita. Adjust yourself to the flow tapi jangan terseret arus. InsyaAllah aku yakin kalau niat kita untuk mencari rezeki yang halal, yang diridhoi oleh Allah SWT, insyaAllah rezeki kita akan dicukupkan olehNya, karena Allah Maha Kaya.. Dia bisa memiskinkan siapapun hanya dalam sekejap, begitupula menjamin kebutuhan kita walau di saat yang genting sekalipun…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: